Cara Mengambil PIN PPDB Online Terbaru 2022

Cara Mengambil PIN PPDB Online — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) biasanya akan dilaksanakan setiap tahun bersamaan dengan kenaikan kelas para siswa. PPDB memang diperuntukkan bagi para siswa yang ingin melanjutkan ke tahap sekolah yang lebih tinggi.

Untuk masa sekarang ini,dimana perkembangan teknologi sudah semakin pesat membuat segala jenis kegiatan terkait dengan pendidikan banyak dilakukan secara online. Ditambah lagi dengan situasi pandemi yang mengharuskan masyarakat mengurangi kegiatan diluar.

Cara Mengambil PIN PPDB Online Terbaru 2022
Cara Mengambil PIN PPDB Online Terbaru 2022

PPDB juga menjadi sebuah kegiatan yang dilaksanakan secara online. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para siswa dalam melakukan pendaftaran dan pengumbulan berkas supaya lebih mudah dan terstruktur.

Pengambilan PIN PPDB

Pada tahap dan alur tertentu,seorang siswa yang sudah melakukan pendaftaran diharuskan untuk mengambil sebuah PIN. PIN ini wajib untuk diambil karena nantinya akan berguna untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Biasanya,para siswa akan merasa kebingungan saat ingin mengambil PIN karena memang itu merupakan pertama kalinya dalam proses PPDB yang mereka lakukan. Ditambah lagi mungkin penggunaan smartphone belum sampai ke tahap tersebut.

Pada kesempatan kali ini,thegift akan membahas mengenai tata cara untuk mengambil PIN PPDB Online supaya anda atau anak anda tidak perlu bingung saat ingin mengambil PIN. Simak penjelasan yang akan kami berikan dibawah ini untuk informasi lengkapnya.

Cara Mengambil PIN PPDB Online 2022

Untuk cara yang akan kami berikan ini merupakan cara untuk wilayah yang berada di Jawa Timur. Untuk wilayah lainnya mungkin bisa menyesuaikan dengan mengganti website berdasarkan wilayah tempat tinggal peserta PPDB.

Cara yang akan kami berikan cukup mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan. Adapun caranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Masuk ke situs https://ppdb.jatimprov.go.id/.
  2. Masukkan NPSN,NISN,dan Tanggal Lahir siswa.
  3. Isi nilai rapor mulai dari semester 1 sampai dengan semester 5 dengan mengunggah foto rapor persemester.
  4. Isi data yang tertera secara lengkap dan benar sesuai dengan yang ada di KK disertai dengan mengunggah foto KK ke web tersebut.
  5. Tentukan titik lokasi rumah tempat anda tinggal.
  6. Setelah 2-3 hari dan anda mencoba untuk login kembali,calon peserta didik sudah dapat mengunduh PIN jika data sudah terverifikasi.
  7. Selesai.

Simpan PIN yang telah didapatkan dengan baik dan jangan sampai hilang ataupun lupa. Karena PIN tersebut akan sangat berguna dalam alur proses pendaftaran sebagai calon peserta didik baru di suatu sekolah.

Apabila PIN tersebut hilang atau lupa,maka calon peserta didik diharuskan untuk melapor kepada pihak yang bersangkutan untuk mendapatkan PIN baru. namun,biasanya proses semacam ini akan memakan waktu sehingga lebih baik PIN jangan sampai lupa.

About Budiman Santika

Check Also

Cara Melihat Brankas Pribadi di HP OPPO A5S

Cara Melihat Brankas Pribadi di HP OPPO A5S

Cara Melihat Brankas Pribadi di HP OPPO A5S — OPPO merupakan sebuah brand yang sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *